IN HOUSE TRAINING

Ponpesgo.id – In House Training merupakan salah satu program unggulan Ponpesgo.id . Dimana nantinya kami akan melakukan pendampingan dan pelatihan secara langsung ke unit usaha pondok pesantren di seluruh Indonesia. 

Adapun materi dan fasilitas yang kami berikan dalam program pendampingan dan pelatihan In House Training adalah sebagai berikut:

-Kelembagaan unit usaha Pondok Pesantren

-Penyusunan Standar Operasional Prosedur dan Struktur Organisasi Tata Kerja

-Materi Penyusunan Laporan Keuangan unit usaha Pondok Pesantren

-Selain Penyusunan Business Plan

Fasilitas:

– Sertifikat In House Training untuk setiap pengurus pondok pesantren yang mengikuti pendampingan

– Format Laporan Keuangan

– Soft Copy Materi

– Kunjungan Inspiratif BUMPes di Yogyakarta

– Buku Peta Jalan BUMPes

BONUS:

– FREE Konsultasi Bisnis selama 1 tahun

– Masuk jejaring Ponpes.Go 

Manfaat dan Keuntungan unit usaha Pondok Pesantren dalam Mengikuti Program Pendampingan dan Pelatihan PonPesGo.Id

Dengan mengikuti program pendampingan dan pelatihan unggulan dari PonPesGo.Id, unit usaha pondok pesantren diharapkan dapat memetakan potensi bisnis.

Meningkatkan keakuratan dalam penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan standar keuangan berlaku umum.

Sebagai cerminan kinerja unit usaha dan komponen proposal pengajuan penambahan modal ke calon investor maupun lembaga lain yang berkenan. 

Selain itu, diharapkan setelah adanya pendampingan ini unit usaha maupun BUMPes sudah memiliki Standar Operasional Prosedur dan Struktur Organisasi Tata Kerja yang terstruktur.

-Penggalian potensi bisnis unit usaha, akan bermanfaat bagi bisnis pesantren untuk memfokuskan unit usaha dalam menentukan bidang bisnisnya yang sesuai dengan potensi dan sumber daya yang dimiliki.

-SOP dan SOTK menjadi sangat penting ketika unit usaha ingin memiliki alur bisnis dan administrasi yang tersusun dan selalu melakukan perbaikan sistem manajemen.

-Laporan keuangan menjadi sangat krusial dalam menilai kinerja suatu unit usaha, sehingga dengan adanya laporan keuangan yang baku akan membantu unit usaha dan pondok pesantren dalam mengembangkan usahanya dan menentukan keputusan bisnis.

Besar harapan kami selaku tim konsultan PonPesGo.Id untuk unit usaha pondok pesantren dapat menjadi pelopor pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, dengan menggunakan prinsip-prinsip perdagangan menurut Hukum Islam.

Bagaimana cara mendaftar program pendampingan?

Bergabung di komunitas kami unit usaha pondok pesantren cukup mengunjungi website ponpesgo.id melalui pengisian form Cek Kesehatan Usaha secara GRATIS dengan keuntungan dimana unit usaha dapat mengetahui kriteria unit usaha baik itu Rintisan, Tumbuh atau Maju

Untuk info lebih lanjut terkait program pendampingan dan pelatihan , unit usaha pondok pesantren dapat mengunjungi website kami di ponpesgo.id, FB: Ponpesgo.id, dan Instagram kami di : @Ponpesgo.id