Memperingati Isra Mi’raj di Pondok Pesantren

Ponpesgo.id – Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW yang ditemani oleh malaikat Jibril dari masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsa Yerusalem.

Kemudian Rasulullah naik ke Sidratul Muntaha (Langit Ketujuh) untuk mendapatkan perintah sholat lima waktu oleh Allah SWT.

Terdapat beberapa pondok pesantren yang memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H. 

Contohnya Pondok Pesantren Ma’had Raudlatul Falah di Desa Pengarayan Dusun 10 Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI. 

Baca: Pentingnya Standar Operasional Prosedur Bagi Pondok Pesantren?

Dilansir dari Indopolitika.com, acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, pada tanggal 28 Februari 2022.

Dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menyampaikan bahwa didirikannya pondok pesantren ialah untuk membagikan ilmu yang paling dasar seperti tata cara sholat. 

Dalam acara tersebut H. Herman Deru menanyakan terkait hal-hal yang dibutuhkan pondok pesantren untuk membangun asrama putri serta memberikan bantuan sebesar Rp100 juta.

Masih di Sumatera selatan dilansir dari KanalPos.com, Gubernur sumatera selatan H. Herman Deru memberikan sambutan pada acara pembangunan Gedung Asrama Putri Pondok pesantren Modern Bayt Al Quran Kayuagung. 

Peresmian tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama pada pembangunan Gedung asrama putri tersebut.

Baca Juga: Simak! Ini Alasan Kenapa Ponpes Sebagai Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Gubernur SumSel, H. Herman Deru, menyampaikan bahwa keberadaan pondok pesantren dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, serta sebagai agen perubahan dalam kontrol sosial dalam masyarakat. 

Selain itu bapak H. Herman Deru juga memberikan penghargaan kepada para penghafal Al Qur’an di pondok pesantren Bait Al Qur’an Kayuagung. 

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI Ir. Ishak Mekki, M.M, Plh. Bupati OKU Edward Chandra, dan pimpinan pondok pesantren Bait Al Qur’an Kayuagung Syamsul Fuad.

Dengan ikut andilnya pemerintah dalam pembangunan Pondok pesantren diharapkan dapat menumbuhkan pondok pesantren dari berbagai aspek.

Baik itu aspek Pendidikan agama, fasilitas yang mumpuni, serta kemandirian pondok pesantren dalam mengelola unit usahanya.

Tinggalkan Balasan